Skip to main content

Menghilangkan Gatal Akibat Ulat Bulu


Kali ini Saya akan memposting tentang pengalaman Saya tadi malam, waktu mencari durian. Pulangnya terasa gatal dan Saya garuk, gatalnya pindah sana pindah sini dan akhirnya badan Saya bentol-bentol seperti monster. Karena apa? Apa lagi kalau bukan Ulat Bulu...

Ulat bulu ini dikenal bahkan tidak asing lagi karena pada waktu lalu ada berita menghebohkan tentang berkembang biaknya ulat bulu yang sangat cepat. Jika bulunya menyentuh bagian tubuh kita, maka akan timbul rasa gatal yang semakin digaruk semakin gatal. Itu mungkin tidak akan sangat membahayakan, namun membuat kita menjadi repot.

Karena Saya panik karena gatalnya sudah berlebihan, Saya coba Googling mencari cara untuk menghilangkan gatal karena ulat bulu. Setelah Saya temukan di vemale.com, obat yang alami yaitu seperti campuran garam dan minyak goreng, lalu dioleskan pada bagian yang bengkak. Atau bisa juga dengan kunyit yang diparutkan, lalu dioleskan pada bagian yang bengkak. Cara lain yaitu bawang merah yang diiris halus, lalu oleskan pada bagian yang gatal dan bengkak.

Saya coba lihat dari situs kompasiana.com, diceritakan kalau air getah labu sangat ampuh untuk menghilangkan gatal akibat ulat bulu. Jika Anda punya, anda silahkan mencobanya sendiri. Karena saya belum pernah mencobanya.

Masih gagal saya mengadu sama Ibu saya, lalu bagian yang gatal digosok dengan rambut, kata ibuku rambut lebih hebat dari bisa ulat bulu. Lalu Ibu menyarankan saya untuk tidak menggaruk, menahan gatal, belajar sabar, akhirnya Saya dengarkan perkataannya, Saya paksakan tidur meskipun tersiksa. akhirnya 1-2 jam gatal pun mulai berkurang.

Popular posts from this blog

Hati-Hati Mesra-mesraan di Sosmed, Ini Akibatnya

Makin murahnya tarif kuota internet makin banyak aja orang-orang terutama anak muda yang masih labil mempublikasikan kemesraan di sosial media. Ini sudah bukan rahasia lagi, lebih parahnya lagi fotonya bukan sekedar gandeng tangan (yang sebenarnya gandengan dengan lawan jenis bukan muhrim itu nggak dianjurkan dalam Islam), tapi bayangkan pasangan muda yang masih SMP aja udah pandai adu bibir, bahkan sampai kayak pasangan berbulan madu di hotel. Sungguh parah! Saya sih bukannya bermaksud membela diri sebagai single boy, tapi kamu anak-anak muda harus tahu hal seperti itu sebenarnya nggak baik, dampak buruknya nggak cuma pada pelaku doang, tapi juga orang-orang yang sudah menonton pelakunya. Mungkin saja kamu berpikir "ah, paling kena Bully netizen sebentar, ntar juga reda!" Di dumay (dunia Maya) nggak sesederhana itu, lho. Berikut akibatnya jika kamu upload foto yang nggak senonoh dan jadi viral.. 1. Foto akan terus ada walaupun sudah dihapus Nah, misalnya kamu upload foto y…

Ingin Memakai Behel? Ini Persiapan dan Pengorbanan yang Akan Kamu Jalani

Nggak cuma kalangan remaja, orang tua pun juga banyak yang pakai behel. Kamu juga kepincut untuk pakai behel karena pengen tampil unyu-unyu? Sebaiknya kamu pikirkan dulu matang-matang. karena memasang behel tidak boleh asal-asalan, kamu harus bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri serta punya persiapan dan pengorbanan.  Berikut ini persiapan dan pengorbanan yang akan kamu jalani pada saat memasang dan memakai behel: 1. kamu harus mengorbankan beberapa gigi untuk dicabut cabut gigi via: deherba
Kalau dibayangkan seram juga, ya. tapi mau gimana lagi, sebelum memasang behel kemungkinan 1-4 gigi mau nggak mau ya harus dicabut walaupun gigi yang jadi target nggak berlubang atau rusak. Pengorbanan yang satu ini dilakukan guna memberikan lebih banyak ruang pada gusi kamu agar gigi bisa ditata dengan baik. Tetapi untungnya pencabutan gigi ini hanya berlaku untuk orang yang giginya tumbuh berlebih. Yang sabar ya, buat kamu yang kelebihan gigi! *emoticon peluk* 2. Rutinitas bulanan kamu berta…

Review Laptop Asus A455L, Budget Mahasiswa Buat Video Editing?

Sebagai mahasiswa Teknik Informatika tentunya laptop atau komputer merupakan teman penting bagi saya. Jika tidak, bayangkan saja seorang montir tanpa perkakasnya. Apa yang akan dia kerjakan?? it's nothing..

Oleh karena itu, kemarin sehari setelah ulang tahun saya dapat rezeki (dari emak, hehe..) buat beli laptop. dengan budget 5,4 jutaan saya memilih Asus A455L Series. Sebenarnya sedikit menyesal juga sih kalo belinya di toko-toko terdekat, dengan harga segitu, jika saya beli di toko online harusnya dapat laptop dengan prosesor Intel Core i5. Sedangkan laptop yang telah saya miliki ini menggunakan Intel Core i3-5005U 2.0 GHz (dual core kalo nggak salah).
Karena sudah terlanjur beli, ya sudahlah yang penting pilihan saya nggak terlalu mengecewakan. Lalu, berikut review laptop Asus A455L.

Dimensi

Biasanya saya suka lama dalam menentukan pilihan, namun tidak dengan laptop ini. Saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Sekujur tubuhnya terbuat dari plastik. Bagian casing luar/…